Perbedaan Osteoporosis Dengan Osteoarthritis (OA)

Mungkin kita pernah mendengar dan merasakan penyakit osteoporosis dan juga osteoarthritis. Sering ada orang yang menanyakan apakah osteoporosis dan osteoarthritis penyakit yang serupa? Untuk itulah kali ini kita akan membahas tentang perbedaan osteoporosis dengan osteoporosis.

Kami juga merekomendasikan obat yang tepat untuk Anda, bisa Anda lihat setelah penjelasan tentang osteoporosis dengan osteoporosis selesai.

Osteoporosis

Osteoporosis adalah suatu kondisi di \mana tulang menjadi kurang padat dan lebih mungkin untuk fraktur hal ini sering disebut juga dengan pengeroposan tulang. Di Amerika Serikat, lebih dari 53 juta sudah mengalami osteoporosis atau berisiko tinggi mengalaminya karena massa tulang yang rendah.

Dalam kasus penyakit osteoporosis ini, seseorang akan kehilangan jaringan tulang yang mengakibatkan tulang kurang padat dan lebih mungkin untuk fraktur.

Hal ini dapat mengakibatkan hilangnya tinggi badan, sakit punggung yang parah, dan perubahan postur tubuh seseorang. Osteoporosis dapat mengganggu kemampuan seseorang untuk berjalan dan dapat menyebabkan kecacatan berkepanjangan atau permanen.

Faktor risiko untuk mengembangkan osteoporosis meliputi :

  • Ketipisan atau frame kecil
  • Riwayat keluarga penyakit
  • Menjadi postmenopause dan terutama yang telah memiliki menopause dini
  • Periode menstruasi (amenorrhea) yang abnormal
  • Penggunaan obat tertentu dalam jangka panjang, seperti yang digunakan untuk mengobati lupus, asma, kekurangan tiroid, dan kejang
  • Asupan kalsium rendah
  • Kurangnya aktivitas fisik
  • Merokok
  • Asupan alkohol yang berlebihan .

Osteoporosis dikenal juga sebagai penyakit silent karena dapat berkembang dan tidak terdeteksi selama bertahun-tahun tanpa gejala apapun sampai patah tulang terjadi atau pengereoposan terjadi. Osteoporosis didiagnosis dengan tes kepadatan mineral tulang, merupakan cara yang aman dan tanpa rasa sakit untuk mendeteksi kepadatan tulang yang rendah .

Meskipun tidak ada obat untuk penyakit ini, Administrasi Makanan dan Obat telah menyetujui beberapa obat untuk mencegah dan mengobati osteoporosis. Selain itu, makanan yang kaya kalsium dan vitamin D, latihan beban secara teratur, dan gaya hidup sehat dapat mencegah atau mengurangi efek dari penyakit ini.

Osteoarthritis

Arthritis adalah istilah umum untuk kondisi yang mempengaruhi sendi dan jaringan sekitarnya disebut juga dengan peradangan sendi. Seperti lutut, pergelangan tangan, jari, jari kaki, dan pinggul. Dua jenis kondisi yang paling umum terjadi dari arthritis adalah osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

Osteoarthritis (OA) adalah nyeri pada sendi yang bersifat degeneratif, yang sering terlibat adalah pinggul, lutut, leher, punggung bawah, atau sendi kecil seperti pada tangan. OA biasanya berkembang pada area sendi yang terluka akibat gerakan yang berulang-ulang, biasanya sering terjadi bagi orang yang melakukan tugas tertentu seperti olahraga atau membawa beban yang terlalu berat. Akibatnya adalah terjadi penipisan pada tulang rawan, yaitu bantalan tulang pada sendi. Fleksibilitas sendi berkurang karena terkikis, akhirnya terluka dan meradang. Biasanya, gejala pertama dari OA adalah timbul nyeri pada sendi. Pengobatan yang biasa dilakukan oleh dokter memberi obat seperti analgesik, krim topikal, atau obat-obatan anti-inflamasi nonsteroid, serta latihan atau terapi untuk sendi. Jika kondisi sudah parah, maka akan dilakukan operasi penggantian sendi.


Rheumatoid arthritis (RA) adalah penyakit inflamasi autoimun yang biasanya melibatkan berbagai sendi dijari, jempol, pergelangan tangan, siku, bahu, lutut, kaki, dan pergelangan kaki, dikenal dengan nama asam urat. Penyakit autoimun adalah suatu kondisi dimana tubuh melepaskan enzim yang menyerang jaringan sehat. Enzim ini dapat menghancurkan lapisan pada sendi. Hal ini menyebabkan nyeri, pembengkakan, kekakuan, malformasi, dan mengurangi gerakan pada sendi. Orang dengan kondisi RA juga mungkin memiliki gejala sistemik, seperti kelelahan, demam, penurunan berat badan, radang mata, anemia, nodul subkutan (benjolan di bawah kulit), atau radang selaput dada (radang paru-paru).

Perbedaan Osteoporosis Dengan Osteoarthritis (OA)

Jadi osteoporosis dan osteoarthritis itu adalah dua kondisi medis yang sangat berbeda. Kondisi ini berkembang secara berbeda, memiliki gejala yang berbeda, didiagnosis berbeda, dan diperlakukan secara berbeda. Studi menunjukkan bahwa orang dengan kondisi osteoarthritis cenderung akan berkembangkan pada osteoarthritis.

Disisi lain, orang dengan kondisi Rheumatoid arthritis (RA) berkemungkinan besar akan mengalami osteoporosis. Tergantung dari pola hidup setiap individu.

Osteoporosis dan osteoarthritis merupakan kondisi yang sangat memerlukan perlakuan khusus. Selain daripada mengonsumsi obat, untuk mengatasi kondisi ini juga diperlukan program latihan untuk mempercepat pemulihan, seperti terapi fisik dan rehabilitasi.

Secara umum, latihan yang dilakukan adalah latihan yang melibatkan penekankan, peregangan, penguatan, postur, dan berbagai gerakan yang tepat pada sendi. Contohnya termasuk aerobik low-impact, berenang, tai chi, dan yoga.

Meskipun demikian, orang dengan riwayat osteoporosis harus berhati-hati untuk menghindari gerakan membungkuk ke depan dari pinggang, memutar tulang belakang, atau mengangkat beban berat. Penderita osteoporosis harus mengimbangi gerakan pada sendi yang cedera.

Untuk mengatasi masalah peradangan sendi, pengeroposan tulang dan asam urat, kami rekomendasikan kepada Anda Obat Herbal G-Sea Jelly Gamat dan Gamat Emas Kapsul dari Walatra, obat ini 100% terbuat dari bahan alami dan sangat aman untuk dikonsumsi. Bahan dasar yang digunakan adalah teripang/gamat emas pilihan. Diproduksi menggunakan teknologi ekstraksi modern sesuai peraturan BPOM RI.

Rasio yang digunakan untuk produk ini adalah Rasio 2:1 dan 5:1, sehingga kandungan yang dihasilkannya menjadi lebih berkualitas dan lebih baik dibanding produk kompetitor.

Obat Herbal G-Sea Jelly Gamat dan Gamat Emas Kapsul dari Walatra ini dapat mengatasi masalah sendi, tulang dan asam urat dengan cara memberi nutirisi kalsium pada tulang dan sendi, serta mampu meningkatkan kekuatan otot di area tulang yang terluka.

Didalamnya terkandungan Zat Gamapeptide, zat tersebut memiliki khasiat untuk mengurangi rasa sakit dan mampu mengobati luka 3X lebih cepat, karena zat gamapeptide dapat meregenerasi sel didalam tubuh yang rusak. Serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh orang sakit.

Jika Anda membeli produk ini disini, tidak hanya kesembuhan yang bisa Anda dapatkan. Namun Anda juga bisa mendapatkan GRATIS 20 Botol Porduk Gamat Emas Asli dari kami. Untuk informasi lebih lanjut mengenai obat herbal ini, Anda bisa melihatnya dihalaman berikut ini, silahkan klik -> Obat Radang Sendi Tulang Terbaik.

BAYAR NANTI SETELAH BARANG DITERIMA
atau
JAMINAN UANG KEMBALI JIKA BARANG TIDAK SAMPAI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*