Penyebab Nyeri Sendi Punggung Yang Sebenarnya Bisa Dicegah

Diera modern ini, khususnya masyarakat perkotaan. Diduga memiliki risiko sangat tinggi untuk mengalami nyeri sendi punggung. Hal itu karena difaktori gaya hidup modern yang tidak terkontrol. Penyebab nyeri sendi punggung yang sebenarnya bisa dicegah ini, hampir tidak dihiraukan oleh masyarakat umum.

Banyak sekali aktifitas yang sering dilakukan namun justru menjadi penyebab terjadinya nyeri sendi punggung, salah satunya adalah duduk dan sedikit bergerak. Ada baiknya jika Anda memahami tips mencegah nyeri sendi punggung agar terhindar dari nyeri punggung.

Penyebab Nyeri Sendi Punggung

Berikut di bawah ini kami sampaikan kepada Anda penyebab nyeri sendi punggung yang sebenarnya bisa dicegah menurut para ahli.

Masalah sepele saat bekerja, seperti; duduk bekerja didepan komputer, mononton televisi, bermain game dan mengemudi dalam waktu lama juga termasuk diantaranya. Itu adalah penjelasan dari Spesialis dan Konsultan Bedah Syaraf FK Unair, Prof Dr dr Abdul Hafid Bajamal SpBS(K) kepada detik.com, Rabu (20/9/2017) yang dikutip dari detik.com.

Guru Besar FK Unair menyampaikan juga bahwa nyeri sendi punggung sudah menjadi penyakit yang lumrah di kalangan masyarakat modern. Bukan tanpa alasan, beliau menyatakannya karena memang sudah sangat banyak sekali pasien yang berkonsultasi mengenai kondisi nyeri punggung ini.

Bahkan hanya dengan menunjukan daerah dimana rasa nyeri yang dialami, dokter sudah dapat menentukan penyebab dari nyeri punggung tersebut. Karena, didaerah punggung terdapat tulang belakang dengan bantalan sendi dan persendian antara tulang, syaraf, otot-otot, dan logamen. Masing-masing dari bagian tersebut memiliki ciri khas tersendiri dan menimbulkan rasa nyeri.

Prof Hafid juga menambahkan, nyeri sendi punggung juga dapat terjadi apabila posisi tubuh seseorang berada pasa posisi yang salah saat bekerja, mengangkat barang, trauma terjatuh, proses degenerasi usia, infeksi tulang belakang dan tumor tulang belakang. Ditambahkan juga dengan penyakit “Osteoporosis, stres, kegemukan, pemakaian obat corticosteroid, penjepit urat saraf karena bantalan sendi atau gangguan dari dalam perut yang menghasilkan nyeri yang tembus hingga ke punggung”, pungkasnya.

Sedangkan, ahli bedah syaraf dari PHC Neuroscience Brain & Spine Care Center, yakni dr Muhammad Faris SpBS(K) Spine menyampaikan, beberapa tips untuk mencegah nyeri sendi punggung. Sebagai berikut;

“Beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah nyeri sendi punggung adalah latihan peregangan otot pinggang dan otot dinding perut. Apabila Anda mengangkat benda dengan beban berat, pastikan mengangkatnya dengan posisi badan tegak, tidak bungkuk dan angkat dengan cara mendorongkan kaki menginjak bumi, bukan menarik beban dengan pinggul. Ketika sudah berdiri, pastikan beban berat menempel dengan perut dan dada”, tuturnya.

Apabila Anda sudah merasakan gejala-gejala nyeri punggung, sebaiknya segeralah berkonsultasi dengan dokter agar bisa mendapatkan penangan segera. dr Muhammad Faris SpBS(K) Spine juga mengakui bahwa biaya penanganan nyeri punggung di Indonesia, sebagian sudah tercover layanan BPJS. Selain itu, peralatan medisnya juga sudah berkembang, sudah sangat maju tidak kalah dengan pengobatan luar negeri.

“Bahkan beberapa pasien diluar negeri malah pergi ke Indonesia untuk masalah pengobatan nyeri punggung ini, alasannya karena dokter ahli dan fasilitasnya sudah sangat lengkap, serta penangan dan biayanya relatif lebih murah”, tambahnya.

Untuk mengatasi masalah peradangan sendi, pengeroposan tulang dan asam urat, kami rekomendasikan kepada Anda Obat Herbal G-Sea Jelly Gamat dan Gamat Emas Kapsul dari Walatra, obat ini 100% terbuat dari bahan alami dan sangat aman untuk dikonsumsi. Bahan dasar yang digunakan adalah teripang/gamat emas pilihan. Diproduksi menggunakan teknologi ekstraksi modern sesuai peraturan BPOM RI.

Rasio yang digunakan untuk produk ini adalah Rasio 2:1 dan 5:1, sehingga kandungan yang dihasilkannya menjadi lebih berkualitas dan lebih baik dibanding produk kompetitor.

Obat Herbal G-Sea Jelly Gamat dan Gamat Emas Kapsul dari Walatra ini dapat mengatasi masalah sendi, tulang dan asam urat dengan cara memberi nutirisi kalsium pada tulang dan sendi, serta mampu meningkatkan kekuatan otot di area tulang yang terluka.

Didalamnya terkandungan Zat Gamapeptide, zat tersebut memiliki khasiat untuk mengurangi rasa sakit dan mampu mengobati luka 3X lebih cepat, karena zat gamapeptide dapat meregenerasi sel didalam tubuh yang rusak. Serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh orang sakit.

Jika Anda membeli produk ini disini, tidak hanya kesembuhan yang bisa Anda dapatkan. Namun Anda juga bisa mendapatkan GRATIS 20 Botol Porduk Gamat Emas Asli dari kami. Untuk informasi lebih lanjut mengenai obat herbal ini, Anda bisa melihatnya dihalaman berikut ini, silahkan klik -> Obat Radang Sendi Tulang Terbaik.

BAYAR NANTI SETELAH BARANG DITERIMA
atau
JAMINAN UANG KEMBALI JIKA BARANG TIDAK SAMPAI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*