Penyebab dan Cara Mengobati Kifosis (Punggung Bungkuk)

Kifosis merupakan kondisi yang mempengaruhi postur tubuh menjadi tidak normal, berikut akan kami jelaskan penyebab dan cara mengobati kifosis (punggung bungkuk) yang aman, semoga ini bisa membantu keluhan Anda. Silahkan disimak.

Pada umumnya, punggung memang memilki lengkungan atau kurva kedepan namun hanya sedikit. Tapi untuk kifosis, lengkungan tersebut sangat tidak normal karena terlalu melengkung ke depan atau cembung kebelakang, dan bentuk tersebut terjadi secara alami sesuai dengan kebiasan punggung.

penyebab-dan-cara-mengobati-kifosis-punggung-bungkukOrang yang mengidap penyakit ini sangat mudah sekali di bedakan, ciri-cirinya adalah punggung terlihat membulat atau menonjol. Makan tidak heran jika mereka berdiri akan terlihat bungkuk. Tidak hanya punggung melengkung saja, namun penderita kiposis juga akan merasakan tekanan berlebih pada bagian tulang belakang disertai rasa sakit. Hal tersebut juga bisa menjadi sebab susahnya untuk bernafas karena tekanan yang tertuju pada paru-paru.

Penyebab dan Cara Mengobati Kifosis (Punggung Bungkuk)

Kifosis pada umumnya disebabkan oleh sikap postur tubuh yang buruk, dan itu disebut dengan kifosis postural. Sebetulnya kondisi kifosis bisa terjadi pada siapa saja diberbagai usia, namun jarang terjadi pada bayi. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan kifosis:

  • Osteoporosis. Penipisan dapat menyebabkan runtuhnya tulang (kompresi fraktur). Osteoporosis paling umum terjadi pada orang dewasa yang lebih tua, terutama kaum wanita, dan orang-orang yang mengonsumsi kortikosteroid dengan dosis tinggi dalam jangka waktu lama.
  • Disk degenerasi. Lembut, putaran disk bertindak sebagai bantal antara oleh tulang belakang. Dengan usia, disc dry dan menyusut, yang sering memburuk kyphosis.
  • Penyakit Scheuermann. Disebut juga kyphosis Scheuermann, penyakit tersebut biasanya dimulai saat terjadi pertumbuhan sebelum masa pubertas. Anak laki-laki lebih sering terkena daripada perempuan. Hal ini dapat memperburuk postur tubuh anak.
  • Cacat lahir. Jika tulang belakang bayi tidak tumbuh baik di rahim, tulang belakang tidak terbentuk dengan benar, maka dapat mengakibatkan kifosis.
  • Sindrom. Kifosis pada anak-anak juga dapat dikaitkan dengan sindrom tertentu, seperti sindrom Marfan atau Prader-Willi.
  • Pengobatan kanker dan perawatannya. Kanker di tulang belakang dapat melemahkan tulang dan membuat mereka lebih rentan terhadap fraktur kompresi, yang bisa mempengaruhinya adalah pengobatan dan kemoterapi kanker.
  • Kelemahan otot-otot di bagian tulang belakang
  • Arthritis atau degenerasi tulang
    cedera tulang
  • Scoliosis (kelengkungan tulang belakang)

Dan ini adalah penyebab yang jarang terjadi, antara lain:

  • Infeksi tulang belakang
  • Penyakit di sistem endokrin
  • penyakit jaringan perantara
  • Polio

Pada kebanyakan orang, kifosis tidak menyebabkan masalah kesehatan serius. Tapi, tergantung karena penyebab apa dulu kifosis itu bisa terjadi, apabila disebabkan karena sikap tubuh yang buruk, maka kifosis akan menghadirkan gejala sakit pada punggung dan sesak nafas yang akan bertambah buruk dikemudian hari.

Segera obati gejala kifosis sejak dini, hal tersebut bertujuan untuk memperkuat otot-otot serta mengembalikan fungsional tulang belakang. Konsumsi makanan atau obat yang dapat memberi nutrisi penuh untuk kesehatan tulang Anda.

Obat Herbal Untuk Kifosis (Punggung Bungkuk)

Gamat Emas Kapsul dan G-Sea Jelly Gamat dari Walatra dapat menjadi obat kifosis yang ampuh dan aman untuk Anda. Obat ini 100% terbuat dari bahan herbal yang diproduksi menggunakan teknologi ekstraksi canggih berstandar internasional sesuai peraturan BPOM RI.

Bahan dasar yang digunakan untuk produk ini adalah teripang emas pilihan berjenis variegatus hermani. Kandungan didalamnya berkhasiat untuk mengatasi masalah kesehatan tulang. Obat herbal yang terbuat dari gamat emas ini memiliki nutrisi penting untuk kesehatan tulang, khasiatnya mampu memperbaiki tulang yang retak atau keropos, mengatasi peradangan sendi dan mampu memperbaiki jaringan otot yang lemah seperti pada gejala kifosis.

Diatas sudah dijelaskan penyebab dan cara mengobati kifosis (punggung bungkuk). Disini kami rekomendasikan kepada Anda, Gamat Emas Kapsul dan G-Sea Jelly Gamat dari Walatra untuk mengatasinya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai khasiat dan harga obat herbal ini, bisa Anda lihat dihalaman berikut ini, silahkan klik -> Obat Tulang Sendi Herbal.

BAYAR NANTI SETELAH BARANG DITERIMA
atau
JAMINAN UANG KEMBALI JIKA BARANG TIDAK SAMPAI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*