Kenali Beberapa Penyakit Pada Sendi Tangan

Kenali beberapa penyakit pada sendi tangan karena tangan merupakan anggota tubuh yang sangat penting dalam membantu gerak kerja fisik, mulai dari memegang, menahan hingga mendorong. Dan harus Anda tahu bahwa pada bagian tangan terdapat banyak sekali saraf.

Tak mengeherankan jika fungsi bagian tangan ini sangat penting dan menunjang kehidupan. Keluhan yang muncul diarea tangan mulai dari rasa pegal dan nyeri sebaiknya segera diberi penanganan yang serius jika tidak ingin berlanjut menjadi sesuatu yang fatal dan membahayakan nyawa Anda.

Segera lakukan tindakan apabila Anda sudah merasakan gejala seperti nyeri, pegal-pegal, dan kaku pada bagian tangan dan jari. Biasanya, gejala-gejala tersebut selalu disepelekan dan dibiarkan tanpa pengobatan, alih-alih berfikir akan sembuh sendiri.

Berikut dibawah ini adalah beberapa kondisi pada tangan yang harus segera mendapat tidakan, sebagai berikut:

1. Repetitive Strain Injury (RSI)
Repetitive Strain Injury adalah cedera sistem saraf dan muskulosketal yang disebabkan karena melakuakan pekerjaan berulang-ulang dan membutuhkan tenaga cukup kuat, menekan permukaan keras, serta getaran. Gejala yang biasanya timbul adalah rasa nyeri yang menjalar pada bagian tangan.

Bagi penderita RSI tidak disarankan untuk melakukan urut atau pijat karena kegiatan memijat atau mengurut justru bisa mengakibtakan penyebaran wilayah yang cedera. Penanganan yang tepat adalah dengan cara memeriksakan diri ke dokter. Untuk metode pengobatan sendiri dapat dipilih antara tindakan operatif atau tindakan konservatif, misalnya pemberian terapi.

Tips untuk mengurangi resiko RSI

  • Duduklah dengan posisi yang benar

Posisikan tubuh Anda dengan benar ketika sedang duduk, kerena bila posisi tubuh kita salah akan mengakibatkan kita cepat merasa lelah.

  • Istirahat dan relaksasi

Usahakan agar anda beristirahat yang cukup ketika RSI terjadi pertama kalinya, walupun kadang kadang RSI bisa hilang secara spontan, karena tanpa adanya perawatan tersebut RSI bisa berlanjut sampai bertahun tahun bahkan sampai harus dengan tindakan operasi. Lemaskanlah otot dengan meregangkan jari-jari tangan kurang lebih 5 menit

  • Gunakan teknik mengetik yang benar

Saat mengetik, jangan tempelkan pergelangan tangan pada permukaan apa pun seperti meja, keyboard atau bahkan wrist rest. Biarkan mengambang agar saraf tengah tidak mengalami tekanan sehingga menimbulkan rasa sakit dan pegal. posisi jari idealnya tidak terlalu menekuk agar tidak cepat kaku. Jangan memaksakan jari tangan untuk menekan tombol yang jauh dari jangkauan. Kurangi menggunakan satu tangan untuk menekan dua tombol secara bersamaan.

2. Trigger Finger

Trigger Finger merupakan gangguan saraf yang juga di kenal dengan istilah urat kejepit. Pada penyakit ini terdapat kondisi terkuncinya tendon fleksor sehingga menimbulkan rasa nyeri. Biasanya penyakit ini di sebabkan kesalahan posisi pada saat melakuakan suatu gerakan.

Sama hal nya dengan RSI sebaiknya pada saat mengalami trigger finger juga tidak melakukan pemijatan untuk mengurangi rasa nyeri akibatnya dapat semakin membahayakan. Untuk menangani penyakit ini biasanya pihak rumah sakit ortopedi lebih menganjurkan tindakan operasi yang hanya berlangsung selama 10 menit dengan hasil optimal di bandingkan dengan fisioterapi yang belum tentu menyembuhkan dengan optimal.

3. Carpal Tunnel Syndrome ( CTS )

Carpal tunnel syndrome merupakan jenis cedera yang di derita pada saat terlalu sering menjalankan aktivitas jari seperti berolaharaga atau mengetik pada keyboard carpal tunnel syndrome ini biasanya di kenal dengan istilah sindrom terowongan kapal  hal yang membedakan carpal tunnel syndrome dari cedera jenis lainnya adalah cedera carpal tunnel syndrome hanya menyerang jari tengah, jari telunjuk, serta setengah jari manis. Sejatinya, carpal tunnel adalah saraf tengah yang dapat bergerak dan merasakan bagaian dari jari tengah, jari manis, jari telunjuk serta area telapak tangan.

4.Patah Tulang

Patah tulang sering kali di akibatkan oleh kecelakaan. Patah tulang ditandai dengan rasa nyeri yang menjalar pada bagaian yang mengalami patah tulang. di perlukan pemeriksaan sinar X untuk mengetahui keretakan tulang atau pergeseran tulang .

Untuk mengatasi masalah peradangan sendi, pengeroposan tulang dan asam urat, kami rekomendasikan kepada Anda Obat Herbal G-Sea Jelly Gamat dan Gamat Emas Kapsul dari Walatra, obat ini 100% terbuat dari bahan alami dan sangat aman untuk dikonsumsi. Bahan dasar yang digunakan adalah teripang/gamat emas pilihan. Diproduksi menggunakan teknologi ekstraksi modern sesuai peraturan BPOM RI.

Rasio yang digunakan untuk produk ini adalah Rasio 2:1 dan 5:1, sehingga kandungan yang dihasilkannya menjadi lebih berkualitas dan lebih baik dibanding produk kompetitor.

Obat Herbal G-Sea Jelly Gamat dan Gamat Emas Kapsul dari Walatra ini dapat mengatasi masalah sendi, tulang dan asam urat dengan cara memberi nutirisi kalsium pada tulang dan sendi, serta mampu meningkatkan kekuatan otot di area tulang yang terluka.

Didalamnya terkandungan Zat Gamapeptide, zat tersebut memiliki khasiat untuk mengurangi rasa sakit dan mampu mengobati luka 3X lebih cepat, karena zat gamapeptide dapat meregenerasi sel didalam tubuh yang rusak. Serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh orang sakit.

Jika Anda membeli produk ini disini, tidak hanya kesembuhan yang bisa Anda dapatkan. Namun Anda juga bisa mendapatkan GRATIS 20 Botol Porduk Gamat Emas Asli dari kami. Untuk informasi lebih lanjut mengenai obat herbal ini, Anda bisa melihatnya dihalaman berikut ini, silahkan klik -> Obat Radang Sendi Tulang Terbaik.

BAYAR NANTI SETELAH BARANG DITERIMA
atau
JAMINAN UANG KEMBALI JIKA BARANG TIDAK SAMPAI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*