Olahraga Yang Bagus Untuk Penderita Arthritis

Kesehatan sendi memang sudah wajib untuk di jaga di masa muda di usia 20-30 tahun di zaman sekarang sudah tidak aneh lagi banyak anak muda yang melakukan olahraga di Gym tanpa berpikir resiko nya yang penting bisa mengencangkan otot dan emnjadikan tubh indah. Tapi apa anda tau berolahraga gym tanapa di iringi dengan latihan yang benar akan berpengaruh terhadap kesehatan sendi anda pada saat tua nanti ? Penelitian menyebutkan banyak anak muda yang sering berolahraga ke gym tanapa di iringi dengan latihan yang benar akan emnimbulkan nyeri sendi pada saat berusia lanjut .

Olahraga yang teratur membantu mengurangi peradangan kronis yang berhubungan dengan arthritis dan bahkan dapat meningkatakan toleransi rasa sakit anda. Pada artikel ini saya akan membantu anda untuk memperkuat otot otot di sekitar sendi dan meningkatkan aliran darah ke sendi , Olahraga ini di yakini sangat ampuh mengatasi peradangan pada sendi dan dapat mengurangi rasa sakit .

1. Warm up thoroughly/pemanasan secara menyeluruh

pemanasanOrang kebanyakan cenderung untuk melewatkan pemanasan sebelum melakukan olahraga tetapi seharusnya yang namanya pemanasan itu wajib karena menjaga supaya kita tidak cedera ketika kita berolahraga misalnya seperti olahraga yang abayak bergerak seperti lari dan melompat tanap terlebih dahulu melakuakan pemanasan akan emneyebabkan otot otot tegang dan emningkatakan nyeri sendi , terutama setelah usia 30 tahun ke atas .

2.Olahraga dengan menggunakan Foam Roller

foam rollerNyeri pada sendi dapat merasa lebih buruk ketika fasia ( Selebung tisu fibrosa yang membungkus jaringan dan organ ) tidak elastis. bagusnya fasia anda bertindak sebagai bantal pelindung untuk sendi anda, juga membantu untuk melindungi mereka dari dampak benturan dan gesekan selama latihan. Semakin terhidrasi fasia anda , semakin sering anda melakukan latihan ini , maka bantalan yang di butuhkan oleh sendi anda akan cukup terpenuhi dan mengurangi resiko nyeri sendi. Sementara penelitian menunjukan bahwa menggunakan foam roller sebelum atau sesudah berolahraga dapat mengurangi ketidaknyamanan pada otot, tulang dan sendi , bahkan jika melakuakan tiga kali seminggu dapat mengurangi nyeri sendi . lakukan foam roller dengan kisaran waktu antara 5-10 menit.

3. Menggoyangkan Tubuh dan otot

hula hoopBila anda ingin menghindari cedera saat berolahraga , tidak salah juga jika anda melakukan pemanasan dengan menggoyangakan tubuh anda .

Otot yang terlibat dalam kontrol dan fungsi sendi akan melembutkan dan tidak tegang serta jauh dari kram otot. Lakukan menggoyangkan tubuh dengan olahraga seperti berlari, berenang , yoga , bersepeda dan hula hoop.

4. Latihan Yoga dan Pilates

yogaPertimbangakanlah dampak rendah modalitas baru teman terbaik sendi anda “Pitales” misalnya, berfokus pada mobilitas sendi dan stabilitas menciptakan keseimbangan di sekitar sendi dan meningkatkan fleksibilitas sendi di sekitar sendi , yoga dan pitales ini juag bekerja pada kesadaran tubh untuk meningkatakan keseimbanagan dan keselarasan . Selain itu yoga telah terbukti bekerja sangat baiak bagi mereka dengan rheumatoid arthritis ;sebuah studi oleh arthritis foundation menemukan abhwa melakuakan yoga dalam satu jam dapat meredakan rasa sakit dan bengkak bagi mereka penderita rheumatoid.

5. Melatih tubuh bagian atas dan bawah

push upMelatih tubuh bagian atas dan bawah bertujuan untuk menstabilkan otot anda, mulai lah dari yang ringan sampai yang berat . hal ini dapat menyempurnakan otot otot yang lebih kecil menstabilkan dan mendukung yang lebih besar . Tetapi memantulkan bolak balik antara latihan tubuh bagian atas dan bawah membuat sendi anda semakin sehat, tetapi dengan memberikan waktu jeda istirahat diantaranaya ketika latihan push up dan latihan beban , misalnya bergantian antara lengan dan kaki latihan untuk menghindari lembur satu bagian tubuh atau sendi dalam latihan rutin .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*