Makanan Pilihan Untuk Penderita Asam Urat

Rematik asam urat atau gout adalah jenis arthritis yang secara klinis terbukti dapat disembuhkan oleh mengonsumsi makanan pilihan untuk penderita asam urat dan membatasi makanan tertentu.

Pada dasarnya, penderita reumatik harus bisa menjaga pola hidup sehat dengan diet kaya karbohidrat kompleks, protein dalam kadar sedang dan rendah lemak jenuh. Diet ini bukanlah sarana untuk pengobatan, tetapi dapat membantu mengurangi gejala.

Makanan Pilihan Untuk Penderita Asam UratRematik asam urat dapat menimbulkan gejala bengkak dan nyeri pada bagian sendi, terutama jempol kaki. Ini adalah peradangan sendi yang disebabkan oleh penumpukan kristal natrium urat, yang merupakan limbah tubuh alami.

Makanan Pilihan Untuk Penderita Asam Urat

Asam urat adalah hasil dari pemecahan purin di bahan tubuh. Purin adalah zat alami dalam tubuh dan dapat ditemukan dalam berbagai makanan. Makanan yang mengandung purin tinggi dapat menyebabkan tubuh menghasilkan lebih banyak asam urat. Oleh karena itu, penderita asam urat harus menghindari asupan makanan dengan kandungan tinggi purin.

Panduan makanan
Rematik asam urat dapat ditangani dengan lebih banyak mengonsumsi makanan tertentu yang dapat melancarkan sekresi purin dan membatasi asupan makanan dan minuman kaya purin. Berikut ini adalah beberapa makananya:

  • Daging merah: daging sapi, daging kambing dan daging bebek.
  • Organ-organ seperti hati, otak, ginjal, jantung.
  • Beberapa jenis ikan seperti ikan sarden, tuna, dan tenggiri.
  • Makanan laut seperti kepiting dan udang.
  • Makanan manis dan minuman ringan tinggi gula.
  • Makanan yang mengandung ragi seperti roti.
  • Minuman keras, terutama bir.
  • Beberapa sayuran seperti bayam, jamur, kubis, kacang-kacangan.

Makanan yang disarankan:

  • Buah-buahan seperti jeruk, apel, semangka.
  • Sayuran hijau, wortel, tomat.
  • Air mineral: minimal 2 liter sehari untuk memecahkan tingkat asam urat.
  • Sumber-sumber karbohidrat yang lebih kompleks seperti gandum.
  • Makanan yang mengandung gandum utuh.
  • Susu dan yoghurt rendah lemak atau tanpa lemak dengan kadar purin rendah dan tinggi protein.

Selain apik dalam memilih makanan, penting juga untuk menjaga berat badan dengan olahraga teratur. Hal ini disebabkan karena obesitas juga bisa menjadi faktor risiko utama penyakit rematik asam urat.

Untuk mengatasi asam urat dengan cepat, selain daripada makanan pilihan untuk penderita asam urat ini, kami rekomendasikan cara lain untuk Anda. Yaitu dengan mengonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat, obat ini adalah obat multikhasiat yang salah satunya ampuh untuk mengatasi masalah asam urat, menjadi obat radang sendi dan patah tulang.

QnC Jelly Gamat radang sendiKode Produk RSQ ,Harga : Rp. 155.000/btl isi 300ml
DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229
dan label HALAL dari MUI

Kandungan didalamnya dapat memberi nutirisi penting pada tulang dan sendi, asam urat yang menumpuk dapat terkikis dan akan dibuang bersama dengan urin. Selain daripada itu, QnC Jelly Gamat juga sangat baik untuk menjaga kesehatan organ ginjal. Sehingga dapat mencegah terjadinya penumpukan purin atau zat asam urat pada ginjal. Segera pesan obat herbal ini, karena kami akan memberi pelayanan terbaik untuk Anda, yakni “BAYAR NANTI SETELAH BARANG DITERIMA“. Untuk informasi lebih lanjut mengenai obat herbal ini, bisa Anda lihat dihalaman berikut ini, silahkan klik -> Obat Asam Urat QnC Jelly Gamat.

Baca juga:
Obat Bengkak Karena Asam Urat Yang Alami
Gejala Asam Urat Tinggi Yang Harus Anda Tahu
Penyebab Dan Cara Mengatasi Jari Tangan Kaku Serta Nyeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*