Cara Mengobati Syaraf Kejepit di Leher

Saraf terjepit di leher biasanya akan menimbulkan gejala nyeri leher, masalah ini memang sering dialami dan biasanya akan pulih dalam beberapa hari saja. Kondisi ini jarang menjadi sesuatu yang serius dan umumnya tidak perlu perlakuan khusus atau diwaspadai. Walaupun begitu, tetap saja Anda harus tahu cara mengobati syaraf kejepit di leher.

Saraf terjepit di leher. Kondisi ini lebih umum terjadi di antara orang tua ketika diskus atau celah antara tulang mulai kehilangan kadar air. Sebagai akibatnya, diskus antara tulang belakang menjadi tidak fleksibel seperti sebelum. Nyeri leher yang disebabkan oleh saraf terjepit dikenal sebagai spondylosis servikal.

Nyeri leher dapat datang dari bawah kepala sampai ke samping di atas bahu Anda dan dapat menyebar ke lengan dan punggung atas. Efeknya gerakan leher dan kepala menjadi terbatas dan kegiatan sehari-hari bisa terganggu.

Banyak hal yang dapat menyebabkan nyeri leher, misalnya salah posisi tidur, bekerja dengan komputer atau laptop untuk waktu yang lama, keseleo otot dan postur leher yang salah karena terlalu sering menunduk atau menengadah. Ketegangan di otot leher yang disebabkan oleh kecemasan dan stres juga dapat menyebabkan nyeri leher.

Cara Mengobati Syaraf Kejepit di Leher

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah sakit leher, yaitu:

Minum obat penghilang rasa sakit. Untuk menghilangkan rasa sakit akibat syaraf kejepit, kami rekomendasikan kepada Anda untuk mengatasinya dengan mengonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat. Selain mampu mengatasi syaraf kejepit, obat herbal ini juga ampuh merawat dan mencegah terjadinya peradangan sendi, untuk informasi lebih lanjut, silahkan pada halaman ini, silahkan klik Obat Syaraf Kejepit QnC Jelly Gamat.

Menggunakan bantal yang keras dan rendah. Cobalah untuk memposisikan leher pada postur alami. Memakai bantal rendah dan keras dapat membantu Anda untuk mendapatkan posisi itu. Bantal terlalu tinggi dapat membuat leher Anda terasa sakit karena terlalu membungkuk.

Latihan khusus untuk leher. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan jangkauan gerak yang dapat dilakukan oleh leher dan secara keseluruhan memperkuat otot-otot leher. Gerakan yang dapat dilakukan adalah dengan menggerakan kepala ke atas dan ke bawah, atau miring ke kanan dan kiri untuk membantu meregangkan otot-otot leher dan mengatasi ketegangan leher.

Kompres leher dengan air hangat. Anda dapat menggunakan botol air panas atau alat lainnya, hal ini berguna untuk meringankan kejang otot dan sakit pada leher. Air dingin juga dapat digunakan untuk kompres, tergantung pada kenyamanan yang dihasilkan pada tubuh Anda.

Hindari kegiatan yang memerlukan banyak gerakan di leher. Kegiatan seperti mengemudi mobil dan mengemudi motor dapat terganggu ketika Anda menderita nyeri leher. Untuk sementara waktu, Anda disarankan untuk tidak terlibat dalam kegiatan yang memerlukan banyak gerakan kepala dan leher.

Perhatikan postur leher. Posisi dan postur leher ketika bergerak harus di pertimbangkan. Posisi dan postur yang salah dapat memperburuk rasa sakit yang diderita atau salah postur inilah yang menjadi penyebab nyeri leher dari awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*