Anda Penderita Radang Sendi ? Stop Konsumsi Daging Merah

Anda penderita radang sendi ? stop konsumsi daging merah – Terlalu banyak mengonsumsi daging merah ternyata dapat menyebabkan efek pada kesehatan. Meskipun daging ini memberikan banyak nutrisi, ahli kesehatan merekomendasikan penggunaan daging sapi harus diminimalkan.

Anda Penderita Radang Sendi ? Stop Konsumsi Daging Merah

Dikutip dari inilah.com, Sabtu (23/01/2016), beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa efek bahaya makan daging sapi. Daging sapi dapat memberi risiko gangguan kesehatan kepada Anda seperti masalah pada radang sendi, asma, diabetes, penyakit jantung, dan osteoporosis.

1. pengerasan pembuluh darah
Ini berlaku untuk semua daging merah. Satu studi yang mengklaim bahwa karnitin merupakan senyawa yang hadir dalam daging merah yang dapat menyumbat pembuluh darah Anda.

Baca juga: Cara mencegah penyakit radang sendi tulang

2. Menyebabkan Infeksi
Makan daging juga dapat menyebabkan infeksi E.coli. Ini merupakan mikroorganisme yang dapat mengakibatkan gagal ginjal, kejang di perut atau bahkan dehidrasi.

Bila daging sapi Anda konsumsi datang dari sumber yang berbeda, maka dapat meningkatkan risiko E. coli.

3. Hormon
Hormon yang terkandung dalam daging merah dapat meningkatkan risiko kanker payudara di kalangan wanita.

4. Bakteri
Tidak jarang sapi yang diberikan obat-obatan tertentu yang bertujuan untuk membuat sapi-sapi tersebut tumbuh lebih cepat. Ini membuat daging telah menyebabkan banyak efek samping tertentu pada manusia, termasuk infeksi bakteri.

5. Mempengaruhi Kekebalan
Satu studi membuktikan bahwa mengonsumsi daging sapi dapat membahayakan kekebalan tubuh Anda sendiri dan dapat menyebabkan peradangan. Ini karena kekebalan tubuh Anda dapat bereaksi terhadap bahan-bahan tertentu yang ada di dalam daging merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*